Kamis, 25 November 2010

hadiah hadiah terindah


Selamat Hari Guru……………………

Aku terbangun dari tidurku karena sebuah kecupan. Setangkai mawar merah menyambut ku diikuti dengan ucapan “ Selamat Hari Guru Sayang……Semoga sayangku bisa selalu menjadi guru yang dibanggakan, yang disayangi dan selalu dirindukan oleh murid muridmu. Aku segera bangun dan menyelesaikan tugas pagiku. Shallat Subuh, memandikan kedua buah hatiku serta menyiapkan sarapan pagi untuk mereka.

Seperti biasa kami berangkat bersama dengan putra putriku dengan menggunakan sepeda motorku. Pukul 6.30 kami sudah tiba disekolah.

Kebiasaanku setiap hari menyapa orang orang disekelilingku dengan ucapan “awali hari dengan senyum dan tetap semangat” kali ini aku menyapa teman temanku dengan “ Selamat Hari Guru”…..

Pukul 7.15 bel berbunyi pertanda anak anak harus segera masuk kelas. Setelah berbaris mereka segera masuk keruang kelas dilanjutkan dengan membaca ikrar dan doa sebelum belajar.
Subhanallah….. Setelah membaca doa mereka menghampiriku untuk memberikan ucapan “ Selamat Hari Guru Ms……..”

Guru Sering kali panggil dengan “Pahlawan tanpa tanda jasa” ini menggambarkan bahwa pengorbanan yang tulus yang diberikan oleh sang guru demi terbentuknya manusia yang berkualitas, dan memberikan bekal pada generasi penerus untuk memajukan diri,agama,  keluarga, bangsa dan Negara kita ini
Setiap tanggal 25 Nopember bangsa Indonesia merayakan Hari Guru yang bertepatan dengan ulang tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indnesia)

Seorang  guru seharusnya menjadi seseorang yang dapat digugu dan ditiru. Guru bukan hanya seorang yang berdiri didepan kelas dengan membarikan tekanan-tekanan kepada para siswa, guru bukan juga seseorang yang bekerja hanya sekedar untuk mencari upah saja. Namun Guru adalah seluruh aspek kehidupan, orang yang pantas menjadi teladan bagi anak, keluarga, murid serta masyarakat.

Kepada teman teman guru, marilah kita tingkatkan kualitas diri karena akan mustahil kualitas pendidikan meningkat apabila kualitas gurunya rendah. Marilah kita menjadi guru yang cemerlang demi kemajuan bangsa dan Negara kita tercinta.
Terima kasih Kepada Yayasan Dian Didaktika yang selalu memacu kami untuk menjadi guru yang profesional.


by : setyowigati





2 komentar:

  1. selamat bu guru ku....
    semoga kita bisa menjadi guru yang baik bagi keluarga & lingkungan kita dan terutama bagi diri kita sendiri.....

    BalasHapus
  2. Amiin, Insya Allah...........

    BalasHapus