Selasa, 25 Januari 2011

Indahnya Kebersamaan


INDAHNYA KEBERSAMAAN
VISIT TO DD (ELEMENTARY SCHOOL)
Nonton Bareng
VISIT TO DD?.................. Apa sih maksudnya?
Visit To DD adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh para Guru TK dan SD Islam Dian Didaktika Cinere, Depok. Kegiatan ini adalah kunjungan adik TK B ke Kakak Kelas 1 SD Islam Dian Didaktika. 


Panggung Boneka



Dalam Kegiatan ini Adik TK belajar dan bermain bersama dengan Kakak SD. Rangkaian Kegiatan tersebut antara lain Ice Breaking bersama Guru Olah Raga TK dan SD,  Bernyanyi bersama, Panggung boneka yang dibawakan oleh Kakak Kelas 5 SD, Nonton Film Bareng serta makan bersama , tentunya.
Makan Bersama

Kegiatan tersebut didukung oleh berbagai pihak, ini semua dibuktikan dengan hadirnya Bp. Ahmat Toha selaku Kepala Litbang, Ibu Nuraini Setiawati Selaku Kepala TK, Ibu Sumiati Selaku Kepala SD serta ibu Nur Afiati selaku Kepala Bagian Umum.

Kegiatan tersebut bertujuan mempererat tali persaudaraan antara kakak SD dengan Adik TK. Kakak SD diberi kesempatan untuk mengasuh adik adik TK, mengajaknya bermain, berdiskusi, bercerita, serta menawarkan buah apa yang mereka sukai. Sementara Adik TK diberi kesempatan untuk merasakan belajar dan bermain bersama di Kelas kakak SD.
“ Aku Senang bisa main sama Adik TK, nonton panggung boneka, makan bareng bareng…terus aku juga seneng soalnya aku jadi punya ade” Komentar Najla Siswi kelas 1
Sementara, beda halnya dengan Naia bocah mungil kelas TK B ini berkometar : “ Miss, Pokoknya aku mau sekolah di DD sampai SMA”.
Hm……..itulah anak anak kita, dengan kita membuatnya senantiasa merasa nyaman, maka kesempatan mereka untuk bereksplorasi semakin baik.  
hik…hikk…hik…jadi pingin  sekolah lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar