Senin, 20 Februari 2012

Renungan Pagi....


Renungan Pagi.....

Dipagi yang cerah dan damai ini, ini aku ingin bersyukur kepada Mu.....karena kini ku mengerti bahwa ,
“Aku bukan hanya berhak untuk bahagia, tapi aku juga berkewajiban untuk berbahagia.”
Jika aku hanya mengeluhklan diriku yang tak dibahagiakan, maka aku hanya meratap sebagai korban.
Namun aku bukanlah korban, aku penguasa atas keputusanku sendiri. Tak boleh ada orang lain yang menyanderaku dalam kesalahanku apalagi dalam kesalahannya.
Aku bertanggung jawab atas kebahagiaanku sendiri.
Jika bukan aku yang tegas membela diriku untuk memajukan kebahagiaanku sendiri, siapa lagi ?
Hari ini aku tak boleh meneruskan kebiasaanku menikmati kesedihan.
Aku tak mungkin berhasil membebaskan hatiku dari kesedihan, jika tubuhku tak aktif bergerak.
Kegiatan adalah penghilang kesedihan....
Tidak ada orang yang aktif, sempat meratap dalam kesedihan.
Hanya orang yang diam dan memanjakan rasa malas dan melunglaikan tubuh, yang akan melapuk dalam gerogotan rasa sedih.
Aku diciptakan tidak sesuai dengan kesedihan. Itu sebabnya aku menderita dalam kesedihanku.
Tapi kesedihanku diciptakan, agar aku segera bertindak....agar aku menjadi lebih kuat, menghadapi orang dan keadaan yang membuatku sedih.
Ya Robb, mulai hari ini aku akan mengganti air mata kesedihanku dengan keindahan kehidupan yang kau anugerahkan kepadaku.
Ya Allah yang maha memungkinkan, tenagailah upayaku untuk mengubah kesedihan yang melemahkanku, menjadi kesedihan yang menyegarkan tindakanku.
Karena penyesalan terbesarku dimasa tuaku, bukanlah karena aku salah dalam tindakanku, tapi karena kurangnya tindakanku
Dan aku akan menjadi sebagaimana aku menjadikan diriku sendiri, dengan izinMu. Amiin YRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar