Senin, 20 Februari 2012

Testimoni


Saat pertama dinyatakan diterima di Perguruan  Dian Didaktika saya sudah mempunyai kesan bahwa DD adalah satu sekolah yang mempunyai warna dan kualitaas sendiri. Saya menarik kesan itu karena proses yang saya jalani untuk menjadi guru di DD sangat panjang dan berliku.

Setelah menjalani dan hingga kini tidak terasa sudah 11 tahun saya menjadi guru di DD saya sangat merasakan bahwa DD adalah tempat yang kondusif untuk personal yang memang ingin mengembangkan seluruh kemampuan dan potensi yang ada pada dirinya, ini sangat saya rasakan karena di DD saya banyak belajar dan banyak mendapatkan kesempatan untuk membangun dan mengembangkan potensi diri. Saya mendapatkan banyak metode-metode pembelajaran yang sebelumnya belum saya ketahui. Itu semua saya peroleh melalui  sharing pengalaman mengajar dengan sesama rekan guru, mengikuti pelatihan-pelatihan yang rutin dilakukan oleh pihak Yayasan untuk mengembangkan potensi guru, serta kesempatan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang mendukung seperti Seminar Pendidikan,  Pelatihan dan Pendidikan, baik menjadi peserta maupun nara sumber.
Dan sesuatu yang sangat khas di DD adalah kita sebagai guru secara rutin dan berkelanjutan mendapatkan nasihat-nasihat dari Sesepuh Yayasan sehingga kita selalu merasa terus diingatkan untuk tetap menjadi pribadi yang selalu unggul sehingga kita bisa menjadi guru dan pendidik yang baik. Serta kegiatan-kegiatan pembangunan mental dan rohani kita yang juga rutin dan berkelanjutan seperti pengajian rutin, kegiatan keagamaan, turut menjadikan kita sebagai guru yang mempunyai nilai lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar